Pusat Pasar Oleh-Oleh Khas Ambon Di Desa Galala

Berita maluku kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa pusat yang menjual oleh-oleh dari maluku. Panca gempa yang melanda kota Maluku pada 26 September lalu sampai saat ini, situasi pusat perbelanjaan pasar oleh-oleh khas Maluku pada tempat desa Galala, sepi dari pembeli yang datang untuk melakukan pembelian barang oleh-oleh khas Maluku.

Pasar pusat oleh-oleh khas Maluku yang terdapat di desa Galala yang berbatasan langsung dengan negeri Halong kecamatan Baguala, dalam sejumlah bulan terakhir ini sepi pengungjung yang datang untuk melakukan pembelian barang baik tersebut warga kota Maluku sendiri maupun semua tamu yang datang dari luar Maluku.

Tim DMS Media Group yang turun langsung ke tempat pasar oleh-oleh khas Maluku di desa Galala, menyempatkan waktu guna berbincang-bincang langsung dengan Samsia Patty di antara ibu lokasi tinggal tangga yang kesehariannya mengerjakan rutinitas pada tempat tersebut sebagai penjaja ikan Asar Cakalang khas Maluku.

Kepada kesebelasan DMS Media Group dituturkannya pasca gempa situasi penjulan ikan Asar khas Maluku merasakan penururan yang lumayan drastis, urusan ini lumayan dirasakannya bareng dengan semua penjual lainya.

Dikatakanya sebelum terjadinya gempa, seringkali penjualan ikan Asar khas Maluku, lumayan baik tidak sedikit yang datang guna melakuka pembelian, khususnya mereka yang bakal berangkat ke Jakarta, Surabaya maupun sejumlah daerah lainya di luar Maluku.

Begitu pula tidak sedikit tamu yang datang dari luar Maluku, dan menyempatkan waktu guna datang melakukan pembelian barang ke tempat pusat oleh-oleh khas Maluku, baik tersebut ikan Asar, Sagu dan lainya guna dibawa kedaerah asal mereka.

Penjulan ikan Asar khas Maluku ketika ini merasakan penurunan yang lumayan drastis, urusan ini dirangsang masih adanya gempa-gempa susulan yang terus menerus terjadi di kota Maluku, sehingga menciptakan minat orang untuk melakukan pembelian barang menurun.

Sementara disebut-sebut soal harga ikan Asar khas Maluku yang ditawarkan untuk pembeli, kata Patty, harganya bervariasi mulai dari 50 ribu per ekor, 35 ribu, sampai tiga ekor ditawarkan dengan harga 100 ribu.

 

Leave a Comment